Inilah Lagu Ayo Mondok Pesantrenku Keren

ayo mondokJakarta, Saiful Ridjal, salah satu kader NU asal Lumajang, Jawa Timur, menciptakan lagu berjudul “Ayo Mondok Pesantrenku Keren” sebagai ajakan kepada semua yang mendengarkan untuk mengaji sekaligus memahami pesantren.

Lagu yang dibuat dalam versi anak-anak tersebut dinyanyikan oleh Dani Abdurrahman Althof. Anak kelahiran 10 Maret 2008 ini tak lain adalah putra Saiful sendiri yang memang hobi menyanyi.

Meski tak pernah tinggal di pesantren, Saful Ridjal yang sejak muda gemar mencipta lagu mengaku senang bisa berkontribusi kepada NU. Ia dibesarkan dari seorang ayah yang dulu nyantri di Tebuireng dan ibu yang menjadi pimpinan Muslimat NU di Lumajang.

“Apa yang bisa saya berikan untuk NU, saya berikan, demi perkembangan NU,” kata mantan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Lumajang ini melalu sambungan telepon, Ahad (25/10) petang.

Dalam lirik lagu tersebut disinggung soal hormat kepada kiai dan harapan terhadap limpahan ilmu bermanfaat, serta mengaji demi masa depan yang cerah nan damai tanpa kekerasan.

Gerakan Nasional “Ayo Mondok” dimotori dan diluncurkan Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU (RMINU) pada awal Juni 2015. Meski sempat menuai pujian dari Ketua Pengurus Pusat RMINU KH Abdul Ghaffar Rozien (Gus Rozin), lagu ciptaan Saiful Ridjal ini belum mendapat keputusan dari RMINU sebagai lagu resmi gerakan nasional “Ayo Mondok”.

Lagu Ayo Mondok Pesantrenku Keren kini bisa diunduh dan didengarkan dalam versi MP3 di website Radio NU (radio.nu.or.id) pada kanal “Download”. Penciptanya juga sudah mengunggah lagu ini di situs berbagi video Youtube sejak puncak peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2015.

Saiful yang juga kontributor NU Online Lumajang ini telah mempersilakan RMINU atau PBNU untuk menjadikan lagu ini sebagai bagian dari lagu gerakan Ayo Mondok jika dipandang pantas dan layak. (Mahbib)

sumber : http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,63096-lang,id-c,nasional-t,Inilah+Lagu+Ayo+Mondok+Pesantrenku+Keren-.phpx

Short URL: http://www.pcnusumedang.or.id/?p=296

Posted by on Okt 26 2015. Filed under Headlines, Indeks, Warta PBNU. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Photo Gallery

120x600 ad code [Inner pages]
Masuk | Distributed by Tutorial Blog