Iringan Mobil Hias Warnai Kirab Hari Santri di Sumedang

Iringan mobil hias sebanyak 26 kendaraan mewarnai kirab hari santri di Kabupaten Sumedang. Jumlah mobil tersebut mewakili setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang. Kirab yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Sumedang itu dilaksanakan  pada Senin, (22/10/2018), dan diikuti oleh ribuan santri.

Beberapa hari sebelum acara kirab HSN dimulai, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menyebarkan surat undangan dengan nomor surat 005/5627/Kesra, yang isinya mengajak untuk mengikuti Upacara Hari Santri tingkat Kabupaten Sumedang, Deklarasi Sumedang Agamis, dan Kirab Hari Santri Nasional.
Dalam acara kirab, setiap kecamatan harus mengirimkan satu unit kendaraan hias dan mengirimkan santri pondok pesantren, MDA, dan TPA/TPQ yang ada di kecamatan tersebut. Setiap mobil hias dilombakan dan nilainya dikalkulasikan dengan sejumlah peserta kirab.
Ketua Panitia peringatan HSN Kabupaten Sumedang, Jujun Juhanda, dalam konferensi pers mengatakan bahwa lomba mobil hias ini baru dilaksanakan pada peringatan HSN tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk memeriahkan hari santri. Kebetulan Bupati Sumedang saat ini dari pengurus PCNU, jadi koordinasi untuk suksesi kegiatan peringatan HSN di Sumedang ini dimudahkan.
Adapun juara mobil hias dan juara kirab santri untuk tahun ini, juara pertama dimenangkan oleh Kecamatan Cimalaka, kedua Kecamatan Tanjungkerta, dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Sukasari.
Semoga peringatan HSN tahun depan di Kabupaten Sumedang bisa lebih meriah lagi, tutup Jujun. (Ayi Abdul Kohar)

Short URL: http://www.pcnusumedang.or.id/?p=1313

Posted by on Okt 24 2018. Filed under Editorial, Headlines, Indeks, Warta NU Jabar, Warta NU Sumedang, Warta PBNU, Warta Sumedang. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Photo Gallery

120x600 ad code [Inner pages]
Masuk | Distributed by Tutorial Blog