Ketua PCNU Sumedang: Keberadaan HPN Harus Bisa Mengurangi Angka Pengangguran 

Pengurus Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Sumedang Periode 2018-2012 secara resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Komplek Induk Pusat Pemerintahan Pemkab Sumedang, Senin (22/10/2018).
Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, H Sa’dulloh, menyampaikan bahwa, keberadaan pengusaha dari kalangan Nahdliyin harus bisa mengurangi jumlah angka pengangguran dan memberikan kontribusi dalam perluasan tenaga kerja di Kabupaten Sumedang.
“Semoga pengusaha NU yang terwadahi dalam HPN bisa berperan membantu pemerintah dalam memajukan dunia usaha serta mampu menggerakan ekonomi nasional,” katanya.
Sementara Ketua HPN Kabupaten Sumedang,  Jujun Juhanda, menyampaikan bahwa HPN dibentuk sebagai wadah silaturahim untuk membentuk, membina, dan mengembangkan bisnis warga Nahdliyin.
“Melalui HPN, akan kita bina serta bentuk para pengusaha untuk perluasan bisnis. Pengusaha-pengusaha dari kalangan NU harus terus berhimpun, bergotong royong, dan bergiat memajukan sektor kewirausahaan agar lebih optimal,” katanya.
NU sebagai organisasi mayoritas di Sumedang, bahkan di Indonesia, kata dia, harus prihatin karena tidak memiliki sumber dana untuk membiayai organisasi yang mandiri. Jangan sampati ketika ada kegiatan, baru mencari dana.
“Semoga dengan terbentuknya HPN, NU ke depan bisa lebih mandiri dan mempunyai dana sendiri. Karena salah satu tugas HPN yaitu menciptakan mesin-mesin uang untuk kontribusi pengembangan dakwah di NU,” tutup Jujun. (Ayi Abdul Kohar)

Short URL: http://www.pcnusumedang.or.id/?p=1316

Posted by on Okt 24 2018. Filed under Editorial, Headlines, Indeks, Warta NU Jabar, Warta NU Sumedang, Warta PBNU, Warta Sumedang. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Photo Gallery

120x600 ad code [Inner pages]
Masuk | Distributed by Tutorial Blog