Sukses dan Tidaknya Pengkaderan IPNU ada di Tangan Instruktur

 

Hari ini di Bumi Perkemahan Cibolang Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang sedang berlangsung acara Pelatihan Instruktur Jawa Barat Angkatan II yang digagas oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Barat. Acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari (kamis-sabtu) dengan mengedepankan tema mempertajam strategi kaderisasi, ikhtiar mematangkan komitmen berorganisasi.

Rekan Hamdan selaku salah satu instruktur nasional menjelaskan bahwa seorang instruktur adalah mereka yang mengarahkan, mendinamisasikan, dan melakukan perubahan dalam setiap agenda pengkaderan. Istilah nama pelatihan instruktur sendiri mulai diresmikan pada tahun 2016. Karena sebelumnya, kegiatan ini masih bernama latihan fasilitator.

Sementera, rekan Aang Fauzi selaku ketua pelaksana mengatakan tugas seorang instruktur yaitu mengawal dan berpartisipasi aktif selama kegiatan pengakaderan berlangsung.

Acara yang sudah memasuki hari kedua ini sebagai wadah intensif para peserta berlatih membuat strategi pengkaderan. karena setelah selesai acara, para peserta akan diresmikan menjadi intruktur IPNU di cabangnya masing-masing (27-30/9)

“Selama acara berlangsung rekan-rekan akan berlatih intensif bagaimana cara mengawal pengkaderan. Karena setelah acara ini, rekan-rekan bakal diresmikan menjadi instruktur di daerahnya masing-masing” ujar Aang, di sela-sela pemaparan kotrak belajar.

Tak hanya itu, pria asal Sumedang yang sudah mengikuti acara Latinnas ini berharap kepada para peserta untuk bertanggung jawab penuh mengaktifkan agenda pengkaderan IPNU di daerahnya masing-masing.

“Sukses atau tidaknya pengkaderan seperti makesta dan lakmud ada di tangan seorang instruktur, maka saya berharap rekan-rekan bisa semaksimal mungkin membuat pengkaderan di cabang masing-masing”, katanya.

Acara ini baru diikuti oleh 33 pesarta dari cabang IPNU wilayah jawa barat dan 2 peserta dari cabang IPNU wilayah Sumatera. Tampak hadir pada acara ini yaitu rekan Ziyad selaku ketua PW IPNU Jawa Barat, rekan Hasan Malawi selaku wakil ketua kaderisasi PW IPNU Jawa barat, Rekan Hizbullah sebagai Bendahara kaderisasi PW IPNU Jawa Barat, dan lain-lainnya. (Abdul Muiz/Ayi Abdul Kohar)

*Abdul Muizz : Peserta Latihan Instruktur Angkatan II*

Short URL: http://www.pcnusumedang.or.id/?p=1286

Posted by on Sep 28 2018. Filed under Headlines, Indeks, Warta NU Jabar, Warta NU Sumedang, Warta Sumedang. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Photo Gallery

120x600 ad code [Inner pages]
Masuk | Distributed by Tutorial Blog